Satgas TMMD 115 Kodim 0719/Jepara Bantu Warga Panen Kacang Hijau

    Satgas TMMD 115 Kodim 0719/Jepara Bantu Warga Panen Kacang Hijau
    Prajurit TNI ini Menyambangi Kediaman Tumijan (56), Warga Desa Ujungwatu. Di tempat ini, Prajurit Bersama Dengan Tumijan Sambil Memanen Kacang Hijau.

    JEPARA - Personil Satgas TMMD Reguler ke-115 tahun 2022, Kodim 0719/Jepara, memang sibuk mengejar target pekerjaan fisik program TMMD di Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo. Namun tetap bisa meluangkan waktunya melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat. 

    Seperti yang dilakukan sejumlah personil TNI Satgas TMMD Kodim Jepara personil Arhanud 15/DBY Semarang yang tergabung dalam Satgas TMMD, Sabtu, (15/10/2022) pagi. 

    Prajurit TNI ini menyambangi kediaman Tumijan (56), warga Desa Ujungwatu. Di tempat ini, prajurit bersama dengan Tumijan sambil memanen kacang hijau. Tumijan memiliki tanaman kacang hijau di atas lahan seluas 500 M persegi. 

    "Kegiatan panen seperti ini adalah upaya meningkatkan keharmonisan bersama warga sekitar lokasi TMMD. Serta wujud nyata personel Satgas TMMD yang selalu membantu aktivitas warga dan terjalin komunikasi yang baik, " kata Danton SSK Satgas TMMD 115 Kodim 0719/Jepara, Letda Arh Farunika. Sabtu, (15/10/2022). 

    Ia mengatakan, selain mengerjakan penyelesaian sasaran fisik TMMD, anggota Satgas selalu menyempatkan diri membantu Tumijan panen kacang tanah di lokasi TMMD.

    Selain di tempat Tumijan, prajurit juga Komsos di tempat Ibu Sumirah (54). Sambil Komsos agar prajurit lebih akrab dengan warga, juga membantu panen jagung di kebun Ibu Sumirah. 

    "Ternyata TNI itu baik. Buktinya, mereka mau bermasyarakat. Mau membantu kami turun ke kadang panen jagung, " cerita Sumirah. 

    Ia juga sangat bersyukur dengan adanya TMMD. Pasalnya, melalui TMMD di desanya, ia lebih banyak mengetahui tentang TNI.

    Redaktur       : JIS Agung 

    jepara jateng tmmd reg 115 kodim 0719/jepara
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Satgas TMMD Reguler Ke-115 Kodim 0719/Jepara...

    Artikel Berikutnya

    Bantu Angkat Homeindustri Ujungwatu, TNI...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara

    Ikuti Kami